Uncategorized

Cara Memakai Jilbab Pasmina

  Cara Memakai Jilbab Pasmina yang Modern dan Elegant

Pashmina adalah istilah yang sering dipakai untuk menyebut jilbab berbentuk selendang. Di negara asalnya sana jilbab ini dibuat dari bahan wol dan banyak dipilih wanita karena bisa memberikan tampilan yang sangat elegant. Di negara indonesia jilbab pashmina dibuat dengan berbagai bahan, mulai dari rayon, katun, sifon, sampai satin bahkan ada juga yang menggunakana bahan wolfis.
Selain itu jilbab ini sangat populer dikalangan remaja. Mengapa demikian? Ya, tentu kenapa tidak jilbab ini sangat fleksibel dalam pemakaiannya. Bisa digunakan sesuai model yang kita mau.Nah, disini akan dibahas secara lengkap cara pemakain jilbab pasmina.

    Berikut ini beberapa tutorial cara memakai jilbab pasmina untuk wajah bulat.

Untuk yang berwajah bulat pasmina ini sangat cocok untuk diaplikasikan.Supaya wajah akan terlihat tirus tidak terlalu tembem.
Langkah- langkahnya yaitu :
1. Pilih kain pasmina yang akan digunakan semisal sifon. Usahakan kain yang digunakan bersifat lentur dan melambai,sehingga pada saat digunakan akan nampak lebih elegant.
2. Gunakan kerudung agak lebih maju agar menutupi separuh bagian pipi.Pilih model ikatan jilbab yang tidak rumit di bagian atas sehingga tidak memberikan kesan berat pada wajah saat digunakan.
3. Kemudian lingkarkan kebelakang dan sesuaikan dengan model yang anda inginkan.
4. Jangan lupa sematkan jarum pentul dibagian yang rawan untuk lepas agar saat dipakai model jilbab tidak berubah – ubah.
5. Selalu kreasikan pemakaian sesuai kemauan anda.

Nah, untuk saat ini sudah banyak beredar jilbab pasmina instan yaitu jilbab pasmina yang sudah jadi hanya sekali pakai.Sudah rapi dan juga elegan.Dengan berbagai model dan berbagai macam bahan yang digunakan.
Sangat simple dan menarik di zaman yang sekarang ini. Hanya tinggal kita bagaimana akan memilihnya sesuai dengan fashion kita.

    Yang kedua Cara memakai pasmina dengan dua layer.

1. Pertama kerudungkan pashmina dengan sisi sama panjang. Jangan lupa sematkan jarum pentul dibelakang leher.
2. Kain sebelah kanan kita tarik hingga menutupi dada.
3. Sematkan jarum pada kain sebelah kanan tepat dipelipis kiri.
4. Balik kain sebelah kiri agar warna kain bisa terlihat.
5. Kain yang sudah dibalik tarik kebelakang, lewatkan puncak kepala.
6. Satukan kedua kain tepat dipelipis kiri dengan jarum pentul.
7. Diantara pertemuan dua warna kain kita sematkan pula jarum sehingga nampak rapi.
8. dan jadilah model dua layer pasmina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *